Tengkorak Vampir ditemukan di italia??

10 Maret 2009, Venesia italy, Para peneliti menemukan ratusan tengkorak yang diduga adalah korban dari wabah yang melanda eropa pada abad pertengahan (sekitar abad 15-16). Tidak ada yang aneh pada tengkorak-tengkorak tersebut kecuali pada satu tengkorak dimana para peneliti mencurigai tengkorak tersebut adalah korban dari pengusiran setan atau bahkan seorang peneliti berani berasumsi bahwa tengkorak tersebut merupakan tengkorak dari vampir???




Tengkorak tersebut merupakan tengkorak seorang wanita dimana mulut dan rahang wanita tersebut seolah dibuka secara paksa dan ditusuk secara vertikal oleh batu bata yang tajam. Penusukan oleh batu pada rahang tengkorak tersebut diyakini oleh para peneliti sebagai cara pengusiran setan (vampire) pada abad pertengahan.



Abad pertengahan merupakan abad dimana kepercayaan masyarakat akan takhayul vampire sangatlah tinggi. Masyarakat jaman tersebut mengasumsikan bahwa penyakit (wabah) yang melanda mereka disebabkan oleh setan jahat, roh atau vampire. takhayul ini berkembang di masyarakat karena ketidak tahuan akan proses pembusukan manusia.



Ketika manusia mati perut manusia mengeluarkan cairan gelap seperti darah yang terkadang keluar dari mulut dan hidung manusia, cairan tersebut mungkin secara tak sengaja membasahi kain kafan sehingga menimbulkan kesan bahwa mayat "mengeluarkan air mata darah" hal tersebut menambah keyakinan masyarakat akan takhayul tentang vampire pada saat itu. Masyarakat pun percaya bahwa cara untuk menghilangkan wabah penyakit yang melanda saat itu adalah dengan membunuh vampire.



Latar belakang tersebutlah yang membuat Matteo Borrini yang merupakan kepala tim penggalian saat itu berasumsi bahwa tengkorak yang ditemukan merupakan korban yang diduga masyarakat abad pertengahan sebagai vampire. dan ditumbalkan sebagai ritual pengusiran roh jahat.



sumber :
http://news.nationalgeographic.com


0 komentar:

Posting Komentar